Friday, November 21, 2014

THE HUNT: Sewa Kebaya Beludru Sanggar Hera

Sebetulnya saya hunting vendor ini sebelum deal souvenir. Lokasinya di pejaten barat yang mau ke arah Kemang, di sebrangnya Dian Kenanga. Awal mula saya tau Sanggar ini adalah hasil blog walking. Rabu sore saya contact dan janjian Sabtu pagi sama ownernya, Mba Hera. Selama contact via whatsapp, mba Hera ngasih foto kebaya koleksi mereka, ada warna merah, biru dongker dan hitam. Karena saya mau yang classic dab jawa banget mana saya pengen liat yg item aja.
Sampai disana, saya disambut oleh pegawainya mba Hera, Karena Mba Hera Sadang ada job nge-MC di luar. Saya dan calon suami sempet menunggu lama banget Karena ada 1 customer yg datang sebelum saya dan Katanya dia lagi nyari baju untuk nikah besok. Nah loh, bisa bayangin ngga, acaranya besok baru nyari baju sehari sebelumnya, wajar sih kalo Si Mba pegawainya panik.
Oke, kita sabar nunggu dilayani, lagian tempat nunggunya enak banget kok, Rino aja sampe ketiduran hehehe...
Sambil nunggu giliran, Mba nya ngeluarin beberapa koleksi kebaya beludru yang ciamik berikut:
Kebaya beludru baru, sulaman benang emas gede-gede. Baru dipake sekali

Kebaya Beludru Modern dengan Kerah Shanghai, Kalo pake jilbab cocok banget pake ini. Tapi Sayang ekornya puanjang banget.

Kebaya Beludru dengan benang Sulam Emas Ramping, Vintage banget, modelnya kutu baru. Ini stock lumayan lama.

Tiba waktu saya dilayani, saya cuma coba kebaya pertama dan ketiga. Yang kedua cantik sih, tapi ekornya terlalu panjang buat saya yang pendek.
Sembari fitting saya tanya-tanya soal harga kebaya, ternyata kebaya pertama itu masih baru banget, kalo mau sewa nambah lagi sekitar 1,5 juta. Oke kira-kira begini penampakan saya dan calon suami dengan baju pertama
Kebaya pertama
Kebayanya baguuus banget, saya suka dan keliatan elegant dan mahal banget. Tapi Sayang aja kena extra charge lagi, dan jujur agak berat dipake karena payetnya gemuk gemuk. Selain itu bagian belakangnya polos, ngga seperti kebaya ketiga.

Berikutnya coba kebaya ketiga yang payetnya lebih ramping.
Kebaya Ketiga, ga kalah ciamik

Kebaya ketiga kalo diliat dari belakang
Cantiik banget, saya langsung naksir berat sama kebaya ini. Dan kita ngga perlu keluarin extra money untuk sewa kebaya ini.  Dan ngga perlu kuatir bajunya kegedean, Karena mereka bisa mengecilkan kebayanya supaya bisa pas ke badan.

Oke satu kandidat vendor kebaya resepsi udah dapet. Berikutnya saya masih mau datengin Sanggar d'treatment yang lokasinya di Buncit. Mereka juga punya beberapa koleksi kebaya beludru.

Bagi yang butuh contact number-nya, do drop your comment. I'd gladly help.

See you soon :)

33 comments:

  1. Assalamualaikum!! Haii salam kenal.. I'm getting married next year and it would be awesome if you could share me the contact and the address of this vendor.. :) pls email me: meitriadewi4work @gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam, Hi Meitria thanks for stopping by. I've sent you the contact person along with the address.
      Happy hunting and good luck :)

      Delete
    2. Kebaya beludrunya cantik2 yaaa.. Thanks for your email.. Sudah dapat kebayanya? :D

      Delete
    3. Kamu udah ke Sanggar Hera? Emang cantik cantik.. Sayangnya Karena satu dan lain hal aku jadinya pake Kebaya beludru dari Fanny Wedding Gallery, plus make up nya. Ini juga oke bajunya, aku sempet post juga disini:
      http://nikensashi.blogspot.com/2014/12/fitting-busana-akad-dan-resepsi-fanny.html?m=1
      Malahan aku dapet bonus baju akad sepasang :D

      Delete
    4. mbak, aq boleh minta contact person sanggat hera, sama foto2 kebaya bludru nya donk. Btw, di sanggar hera maksimal peminjaman berapa hari kalo ke luar kota mbak?

      Delete
    5. Halo... Kamu ada alamat email?
      Kalo di Sanggar Hera, misalnya mau keluar kota kita harus simpen deposit. Kalo ngga salah 1jt sih. Maksimal 3 hari setelah hari H, nanti uang depositnya dikembalikan setelah kebayanya kembali.

      Delete
  2. Assalamualaikum.. Hai mbak, salam kenal :) boleh share contact person sanggar hera diatas mbak? Really really appreciate it if you can send me the number to septy.mulyastuty@gmail.com terima kasih sekaliii :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam,
      Hi Septy salam kenal juga, sudah aku kirim ya CP dan alamat Sanggar Hera nya. Mba Hera ini orangnya baik sekali. Kamu lagi cari Kebaya beludru juga yah? Aku punya foto kebaya beludru warna lain dr sanggar hera. Selain beludru kebaya yg lain juga banyaaaak loh, sayangnya Karena pertimbangan lokasi nikah aku yg di luar Jakarta dan waktu pengembalian Kebaya yg mepet, aku ngga jadi pake Kebaya mba Hera :(

      Delete
  3. Replies
    1. Hi Dita, kamu ada email? Nantinaku kirim by email yah detailnya

      Delete
  4. Misscondet@gmail.com
    The before

    ReplyDelete
  5. Hi Mba Niken!
    Boleh di-share CP & addressnya?
    E-mailku: tara.agnesstasha@gmail.com

    Thanks :)

    ReplyDelete
  6. Hai mbak salam kenal
    Boleh di share CP dan addresnya?
    Syesa.deteksi@gmail.com
    Makasih mbak

    ReplyDelete
  7. Mba aku minta cp ya donk terima kasih
    Email: ellinalfianrahman@gmail.com

    ReplyDelete
  8. Halo mba niken, salam kenal ini dgn wenny:).mba, boleh tlng d share alamat sanggar hera n foto2 kebaya beludry yg lainnya kah mba ke email : wenn.octavia@gmail.com
    Really appreciate it.thanks a lot :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Wenny,
      Sudah aku email ya, silahkan di check inboxnya :)

      Delete
  9. Hai mba niken salam kenal :)

    boleh tolong di share info tentang sanggar hera dan Fanny Wedding Gallery? bisa email ke lydiatamarina@gmail.com
    trims ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Lydia,
      Sudah aku email yaaa, semoga bermanfaat :)

      Delete
  10. Hy Mba Niken,,
    Salam kenal


    Calon Istri lagi cari beludru juga nih, tapi aq yang cariin karena dia sibuk..

    aq mau donk di email beberapa sanggar dan CP nya yang menyewakan beludru black colour..

    ke : dimas.aditia.arsanata@gmail.com

    Thank u mba Niken

    ReplyDelete
  11. Hi mbak salam kenal :), aku suka banget liat kebaya bludrunya, aku lagi cari yg kaya mbak share yg kebaya ketiga, untuk weddingku tgl 30 Agustus 2015, aku boleh minta contact person sanggar hera dan alamatnya mbak ? ke nandashelvira@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Halo mba niken, mau dong diemailin ke irma2irianti@gmail.com tempat persewaan kebaya beludru yang didatengin dimana aja... thanks in advance :))

    ReplyDelete
  13. Halo Mbak Niken, mau minta kontaknya Kebaya Hera boleh? Kirim ke email cat_onmoon@yahoo.com
    Terima kasih :)

    ReplyDelete
  14. Halo mba niken, boleh minta contact person dan alamat sanggar hera?
    Kirim ke prihartiniernafitri@gmail.com
    Makasiiiii :)

    ReplyDelete
  15. Hai may i know the cp for this sanggar
    I really want to use this kind of javanese traditional custom
    Anw could you send the contact person of its sanggar to my email nasasshalidya@gmail.com
    Thnk you in advance

    ReplyDelete
  16. Haloo mba salam kenal yaa, boleh minta CP dan alamatnya Sanggar Hera ke alamat email aku ngga? hehe, di afinahasnasari@gmail.com, terima kasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  17. assalamu'alaykum mbak Niken,,salam kenal., boleh minta alamat sanggar Hera ini kah? tolong kirim ke ayu.cahayudhewe@gmail.com..terimakasih banyak,,

    ReplyDelete
  18. Haloooo
    aku tahun ini mau nikah..
    boleh ikutan tau CP nya sanggar hera?
    Aku juga lagi cari kebaya bludru hitam
    ini email ku: kinski.namira@gmail.com

    makasiii

    ReplyDelete
  19. aku mau pl kebaya mbak hera, ini email aku trisnaernawati32@gmail.com

    ReplyDelete
  20. aku mau pl kebaya mbak hera, ini email aku trisnaernawati32@gmail.com

    ReplyDelete
  21. halooo ka niken salam kenal, boleh minta cp nya sanggar hera dan fanny wedding galery nya ka? untuk pertimbangan juga, ini email ku adeliapratami@gmail.com
    terimakasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  22. Mba.. minta cp nya boleh? email riandeviani@gmail.com

    ReplyDelete