Sunday, November 16, 2014

SOUVENIR: ALFIANDRA CIPINANG

Alhamdulilllah akhirnya ada satu lagi wedding check list yang done yaitu souvenir. Jadi sebagaimana yang telah saya ceritakan sebelumnya di bulan Maret kita pernah survey ke Jatinegara dan ke Cipinang. Hasil survey waktu itu, kita memutuskan untuk nantinya pesan souvenir di Cipinang aja. Pertimbangannya adalah, selain karena harga yang lumayan murah, di Alfiandra Cipinang adalah gudang yang ada sejenis galleri contoh souvenirnya. Tempatnya nyaman dan kita bisa milih-milih dan nego sama mba-mba nya sambil duduk duduk cantik. Setelah muter-muter dan Tanya sana-sini sama Mba nya, kita dikasih kaya pricelist gitu. Impian gw adalah ngasih souvenir toples beling.

Tapi berhubung harganya waktu itu 5800/pcs dengan pake kain tile, dan harga itu masih over budget kalo kita mau pesen sekitar 600 pcs. Maka kita berpikir untuk subsidi silang, 300 pcs toples beling dan 300 pcs lainnya gelas PSP yang harganya sekitar 3100/pcs pake tile.
Hari minggu lalu tanggal 16 November 2014, saya, calon suami, calon ibu mertua dan calon kakak ipar balik lagi ke Alfiandra untuk pesen souvenir. Sesampainya disana, kita dibuat terkaget-kaget ketika nanya harga toples beling itu udah naik jadi 7000/pcs itupun pake tile. Waktu kita minta pricelist, katanya udah ngga ada lagi. Jadi mungkin sekarang sistemnya udah pake deal-deal an aja gitu. Kita sempat kecewa banget karena jujur harga segitu out of budget banget. Saya sempet nanya, bulan Maret kemaren harganya masih 5800, kok sekarang udah jadi 7000 aja? Ternyata untuk beberapa item yang lagi nge-trend dan banyak peminatnya harga bisa berubah sewaktu-waktu. Saya kekeuh nawar, tetep ngga diaksih loh. Kata Mba-nya, harusnya pas Bulan Maret kemaren saya udah DP in, minimal 1 juta, supaya bisa dapet harga lama. Ya, sempet kecewa banget sih, tapi yaudah lah move on mulai liat model-model gelas yang ada disana. Ibunya Rino suka banget sama satu gelas yang, cantik sih, dan ngga pasaran. Saya dan Rino juga suka banget sama gelas itu, hargnya juga masih under 4000. Tapi setelah Tanya-tanya, ternyata gelas tipe itu Cuma disa disablon nama aja. Itupun sablonya kecil banget, ngga bisa diapa-apain lagi .


Ada pilihan lain yang bagus, gelas cantik panjang, tapi ibunya Rino bilang, gelas kaya gitu susah kalo dicuci, jadi kita eliminasi. Ada gelas susu yang lumayan gede, harganya 5,500, lumayan sih, tapi kata ibunya Rino, better pilih gelas biasa aja yang 4000-an, sisa yang lainnya kan lumayan bisa buat nambah-nambahin yang lain, toh sama-sama gelas juga kan.
Akhirnya kita memutuskan untuk pesan gelas PSP dengan paper bag, yang harganya masih affordable banget. Saya dan calon suami pesan 700 pcs, mudah-mudahan cukup ya.  Souvenir ini baru bisa diambil maksimal 2 bulan setelah pemesanan, jadi kita harus pesan jauh-jauh hari ya. Oh iya, satu lagi, di Alfiandra cipinang ini ngga bisa beli kalo dibawah 300pcs. Kakaknya Rino mau beli gelas juga buat souvenir pengajian, tapi ternyata ngga bisa kalo Cuma pesan 100, mungkin karena Alfiandra bener-bener grosiran kali ya.
Sebelum pulang kita sempet beli box seserahan dan tas bamboo untuk pengajian di rumah Rino. Pembayaran di Alfiandra ini bisa pake kartu debit BCA dan Mandiri, jadi ngga usah ribet-ribet bawa uang cash.
Alhamdulillah saya seneng banget hari itu, bukan hanya karena souvenir udah fix, tapi juga bahagia (calon) ibu mertua dan (calon) kakak ipar mau berbaik hati repot-repot bantuin saya dan Rino

Alamat Alfiandra Cipinang (gudang):
Jalan Cipinang Pull RT 15/11 No.11 Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur
Telp (021) 98880301



5 comments:

  1. Ga rekomen banget mesen disini selain barang souvenir hilang pada saat pengambilan souvenir padahal udah di konfirmasi by phone sudah jadi pas diambil ternyata ga ada dimana mana di bilang hilang, dan pada lama banget dr waktu dijanjikan 1,5 bulan mundur 3 minggu dan kemudian barang hilang, ketika barang jadi setelah kejadian tidak enak itu barang tidak sesuai kualitas dan pesanan mending cari ditoko lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang akhirnya pesen dimana?
      Kalo saya sih ngga masalah sama sekali sama kualitas maupun ketepatan waktu.

      Delete
  2. ga rekomen alfiandra karena banyak permintaan tetapi pelayanannya menurun. sayang sekali, padahal owner nya si teteh baik tetapi pelayannya bekerja tidak baik.

    ReplyDelete
  3. siap2 naik darah kalau mau beli souvenir di alfiandra, saya pesan 600 gelas awal juni 2016, tgl 23 juli 2016 saya ambil barangnya tapi baru ada 499, dgn alasan 1 dus hilang, 1 minggu kemudian saya tanyain lagi ke orang gudang katanya baru mau dibikin (disini mulai aneh), tapi 1 minggu berikutnya saya telpon lagi alesannya baru mau dibikin juga. payah emang, di awal doang salesnya bagus, giliran komplain diulur-ulur terus. kayaknya antara gudang sama galeri ngga ada koordinasi. sampe sekarang tgl 5 agustus sisanya BELUM SAYA TERIMA padahal acara tinggal 1 bulan lagi.

    ReplyDelete
  4. Kalo kita beli langsung hari itu juga di ambil bisa gx ya,soalnya saya beli nya gx sampe 100 pc

    ReplyDelete