Monday, December 1, 2014

The Hunt: Vendor Percetakan Undangan

Assalamualaikum...
Alhamdulillah sabtu lalu saya dan Rino menyempatkan diri untuk ke Tebet, nyari undangan.
Berbekal beberapa list percetakan yang ounya review baik, kita meluncur ke sana.
Sampe disana hilanglah semua rencana datengin vendor awal hehehe.. It was all because there were too many vendors out there. So we just walked anywhere we want. First Stop Pekalongan Printing, ini yang jaga ibu ibu berjilbab yang ngga ramah sama sekali. Katanya sih vendor ini orangnya helpful dll, tapi Sayang kita dijutekin. Nawar harga balesnya ketus banget. Oke kita moved ke Trans Pekalongan. Sebenernya ini vendor sama aja sama Pekalongan Printing, yang jaya Mas Mas, orangnya baik banget. Ada undangan yang sesuai sama konsep kita, setelah tawar menawar, He said we can get it for 5,500/each for 600. For the record, it was full color printed
Amplop depan

Amplop belakang

Single board isi bagian dalam
It was a very good deal. Tapiii calon suami tersayang bilang kita coba cari yang lain dulu. He said the design was quite standard. He wanted something more modern yet rarely found. Oke kita jalan lagi, next stop rencananya mau masuk mahkota printing, tapi menuju ke sana disebrang mahkota ada Bias Grafika yang memajang desain undangan lucu banget. Sesuai konsep kita, fusion modern traditional. Kurang lebih undangan kita berdua gabungan dari dua undangan ini.
Ini rencanya mau dibuat jadi amplopnya

Single board dalemnya lebih simple dan modern mirip ini
Mba mba yang ngelayanin kita ramah banget dan keliatan cukup alim ya, waktu kita nawar-nawar dia ngga langsung kasih harga, dia berhitung pake kalkulator. Berbekal rasa chemistry yang teras antara saya dan Rino. Kita putus kan untuk deal harga. The deal was Quite a good deal since we'll get the plastic and thanks card.
So there, we seal the deal with down payment 500,000. And since our design was very different from the dummy, they'll send us the design.

Bismillah, meskipun vendor ini ngga terkenal di per-wedprep-blog. Tapi we wanted to give it a try.

Jadi tema undangan kita ada gambar baju pengantin beludru dan isinya modern. As I mentioned before, fusion of traditional and modern.

Need some information? Do drop your comment :)

Happy hunting.

9 comments:

  1. hihihihi,,,, pasti yg di trans mbk ana ya...
    yah,,, emang begitu sih,,, mending sama mas wahono dari pada sama mbak ana menurut ku... ehheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa jadi, aku ngga tanya namanya sih, tapi yg jelas kita langsung ilfil, soalnya sempet ada undangan senior kita di kampus, full color cantik awalnya bilang 6500 eh pas kita ngobrol berubah lah jadi 7500 -____- malesin banget.
      BTW kamu di trans pekalongan ya jadinya?

      Delete
    2. iyaaa,,, dlu banget pas awal survey, aku sama mas wahono nya... dapet murah... eh pas kesana mau deal yg ada mbak ana terus,,, yasudahlah,,,
      sempet ngeyel2an juga,,, soalnya pas waktu mau naik cetak, mbaknya bilang kalo embos goldnya banyak harganya nambah,,, laah,,, lha wong pas deal udah ku kasih liat sendiri gbr contohnya kek apa,,, jelas di contoh goldnya emang penuh...
      akhirnya gk jadi disuruh nambah.. eh, nambah karna ganti warna gelap.. hehehe

      Delete
  2. Ya ampuun bisa gitu ya, Itu si mba Ana yang punya atau yg jaga ya? Kok kayanya ngga friendly banget -____-
    Aku juga sempet nanya ke TP pas yg jaga mba Ana, ada 1 undangan yg aku suka desainnya, tapi aku minta ukurannya dikecilin, di bikin handy. Bukan biar murah. Tapi dia ketus banget jawabnya ngga bisa, soalnya dia mesti bikin pelatnya lagi, dan itu mahal. Ya ampuun mba, kek nya susah bener mau modifikasi supaya bisa sesuai yg kita mau. Dikit2 duit. Makanya aku langsung ilfil berat sama si mba Ana itu. Ngga recommend banget deh.

    ReplyDelete
  3. Mba pake bias grafika ada masalah gak? Aku pake percetakan ini juga. Tapi liat di blog2 orang banyaj yg bilang mengecewakan.jadi khawatir :(

    ReplyDelete
  4. Hai salam kenal gmn dgn bias grafika?kmrn aku juga baru deal dgn vendor ini ada masalah ga ya?khawatir juga...😭

    ReplyDelete
  5. Hai salam kenal gmn dgn bias grafika?kmrn aku juga baru deal dgn vendor ini ada masalah ga ya?khawatir juga...😭

    ReplyDelete
  6. Aku pake vendoe bias grafika ga recomenndedddddd dehhhhhh. ...... dibuat kecewa abiissssss

    ReplyDelete
  7. kalau main ke pasar tebet liat ruko bias grafika hati2

    review pengalaman di bias grafika
    memang secara harga tergolong murah...gua bisa membuat undangan hardcover dengan amplop sudah emboss dan warna kilap...murah daripada toko lain...

    tapi kalo udah di kejar deadline bikin deg-degan...
    udah gitu si mas indra ga punya itikad baik...gua awal buat 400 undangan dan untungnya sudah selesai...
    walaupun dia menjanjikan ucapan terimakasih dan kupon souvenir (tapi ternyata ga ada)

    dan setelah berkali bolak-balik dengan buang2 energi undangan pun jadi 400 seperti yang di janjikan...okeh gua sudah begitu tenang dan lega...tetapi mas indra menawarkan kalau mau nambah dari sekarang...
    karena gua kepikiran mau nambah 100 undangan lagi...dan dia menjanjikan bisa di ambil hari selasa
    (ngomongnya dari hari jummat)

    dan dia minta bayar tambahanya langsung lunas..okeh karena gua udah percaya gua kasih uang 500rb..


    karna undangan extend 100 bersifat santai jadi gua ga terlalu push..biar dia kesadaran sendiri..
    sampe hari selasa pun ga ada kabar..okeh gua masih santai..jummat pun yang udah ke itung seminggu akhirny gua telpon..yang angkat mba rina..bilang..besok sabtu yaaa...
    sabtu gua telpon..kata mba rina..selasaaa yaa ...

    akhirny karena gua udah ga mau capek gua tlp mas indra untuk bilang..kalo blm di cetak cancel aja...kata dia udah di cetak..
    okeh gua ga enak kalo udah di cetak jadi hari selasa finalnya
    (karena minggu depan gue udah merid)

    dan selasa kesana...jengg jenggg
    BELOM JADIIII...BELOM DI PRINT

    gua minta balikin uangnya dia blg besok...
    besok gua tungguin ga di transfer

    akhirnya gua WA di read

    dan ini udah lewat 2 minggu..gua pun udah merid

    mungkin gua udah ikhlas...tapi istri gue masih belom rela..karena apa ?mengumpulkan uang 500rb itu ga gampang..apalagi bnyak keperluan menjelang nikah...

    ya itu review dari gue...intiny bias (Mas indra/Mba Rina) sangat sangat
    bad respond
    dan masih nyimpen uang 500rb gue..

    jadi untuk yang lain...hati2 banget....

    untuk mas indra & mba rina kalo baca comment gue ini...mohon maaf situ ga punya itikad baik sama gue..wa aja cuma di read...

    daripada korban nambah lagi...bahkan lebih parah....untungnya undangan 400 di awal udah ke cetak...

    coba kalo belom di saat H-seminggu...gua bukan cuma nulis review di blog2..

    tapi bakal gua buat berita acara...

    terimakasih

    ReplyDelete