Friday, January 9, 2015

Our Prewedding Sesi Kedua Tanpa Fotografer

Berbekal dari pengalaman prewed sekaligus liburan di Sawarna bareng temen kuliah, kita putuskan untuk next prewed mau sendiri aja. Toolsnya cukup kamera DSLR Rino, Tripod dan remote. Kenapa sendiri? Ga ada duit? Selain faktor ekonomis, kita tipe orang yang pemalu dan awkward kalo diarahin gaya sama orang lain. Contoh waktu di sawarna temen2 kita pada semangat ngasih arahan gaya. Tapi karna kita pemalu, ya hasilnya ekspresi kita so so banget. Selain itu kita juga takut nanti hasil fotonya bukan kita banget, secara kita anaknya cengengesan, mana bisa diauruh foto dengan mukanya fierce dan anggun.
Akhirnya kita putuskan untuk bikin studio foto sendiri di Rumah dan ini dia beberapa hasilnya.






Kata temen-temen yang liat sih dibilang lucu. Ini fotonya "niken dan Rino banget". Yeayyyyy! Proses foto lumayan asik. Kita ngga ada kesulitan ngatur pose karna kamera Rino layar displaynya bisa di back-flip plus ada remote yang ngga perlu pencet tombol terus lari-lari hehehe. So it's basically an elevated selfie.

We did all of things by ourselves. Starting from make up, ini termasuk pasang bulu mata d eyeko yang cetar membahana itu ya plus hijab do. Lighting was from an emergency lamp and a portable lamp. Dekorasi juga kreasi sendiri, just need to pulled out a chair and hang the white curtain on. 

So that's it, in overall our prewedding shoot, budget total sekitar IDR 300,000. Itupun buat beli 2 kebaya Kutubaru jadul dan baju lurik. Jangan malu untuk prewed sendiri, you just need to be creative :).

Salam,
Nikensashi. 



4 comments:

  1. aakk,,, suuka banget foto yang pertamaa... >_<
    seru yak selfprewed sendiri hehhehe... mau gaya gimana pun nggak akan cangung... hihiihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rifka.... Hihihi iya banget, selain hemat kita bisa coba berbagai macam gaya tanpa malu, cuma kemaren aku kurang di lighting aja sih :(

      Delete
    2. eh,,, malah kesan jadoel nya dapet lho,,, >_<

      Delete
    3. Ihihi makasiiii :))
      Eh BTW kamu februari tanggal berapa nikahnya?

      Delete