Wednesday, January 15, 2014

Lovember: I've Got My Wedding Ring!

Whooaaa... I'm so freaking excited!
Udah lama banget ngga posting di blog ini, eh tau-tau nongol udah punya cincin nikah. I'm not married yet tho hehehe. So, what happened?

Remember my last post about 2014 that will be my big leap year? Me and my boyfriend are planning to get married this year (Amiin). Tentu saja keinginan kami ini masih ada beberapa kendala, tapi kita sudah bertekad kuat untuk bisa mewujudkan rencana ini. So, setelah akhir tahun kemaren saya ngambek-ngambek terus karena ngga ada progress signifikan dari pihak Rino yang masih belum "sounding" ke orangtuanya mengenai rencana kami karena belum ada momen yang pas, alhamdulillah akhirnya dia mulai melakukan soft and smooth approach ke ibunya dulu. Baru soft approach sih, minta izin untuk mulai mempersiapkan pernikahan, belum sampe ke pembicaraan mengenai "this year".

Tanggal 11 Januari kemaren (kaya lagunya GIGI ya hehehe) saya dan Rino pergi ke Gandaria City, niatnya mau nganterin dia nyari-nyari safety shoes buat di tempat kerjanya. Setelah sepatu didapet, kita ngemil-ngemil cantik di Eat & Eat sambil ngobrolin soal rencana kita. Kita buat timeline kasar dan perencanaan budget. Sampai dipembahasan mengenai cincin kawin, saya iseng-iseng bilang kalau sekarang itu harga emas lagi lumayan turun, gimana kalo kita belinya sekarang aja. Tanpa disangka-sangka Rino sependapat dengan saya dan kebetulan di hari yang sama ibu Sri (ibunya Rino) lagi ke toko emas buat tuker tambah emasnya di toko langganan, jadi dia mau tanya-tanya ke ibunya dan kita beli cincin di toko itu.

Untuk urusan cincin kawin ini, saya dan Rino sepakat untuk membeli yang sudah jadi aja dibanding pesan custom, jadi biar ngga ribet dan ngga mahal. Selain itu, bagi saya cincin kawin yang penting modelnya saya suka dan pas di jari saya. Rencananya cincin saya adalah cincin emas, sedangkan cincin Rino cukup titanuim, karena dalam Islam laki-laki tidak diperbolehkan memakai emas.
Mumpung tanggal 14 Januari adalah tanggal merah, kami pergi ke Pasar Anyar Tangerang untuk nyari cincin kawin. Kenapa Pasar Anyar? Kenapa bukan ke Cikini atau Melawai yang terkenal sebagai tempat beli cincin seantero weddingku? Karena Rino mau nyari di toko emas langganan ibunya dan dari dulu ibunya beli emas di pasar itu. Sampe disana, saya lumayan kaget loh, karena ini literally pasar, pasar basah ngga seperti Melawai yang di ruko-ruko gitu. Setelah melewati pasar basah, kita masuk ke bangunan ruko kecil yang somehow menurut saya sama aja kaya pasar di Pandeglang dan menuju ke toko Teguh Mas.

Jadi Toko Teguh Mas ini punya dua outlet, satu besar dan satu lagi agak kecil. Kita pergi ke outlet yang lebih besar dulu, dan dilayani sama mbak-mbak berseragam oranye. Di toko ini kebanyakan cincin kawin couple yang dua-duanya emas. Sebetulnya ada cincin kawin couple yang saya taksir banget, tapi sayang ngga bisa dibeli 1 aja, harus couple, sedangkan Rino ngga akan bisa pake :( Kira-kira penampakan cincin yang saya taksir itu seperti ini, cuman warnanya emas kuning:

Lucu kaaan? Tapi karna ngga mungkin dibeli 1 aja (yaiyalah wong namanya juga couple) saya palingkan pandangan saya ke cincin kawin yang single. Ternyata nyari cincin kawin yang udah jadi itu susah ya booook! Susah banget. Ada satu model cincin yang saya suka, tapi kegedean. Saya baru sadar kalau jari saya itu kecil banget. Si Mbak-nya sampe keluarin hampir semua cincin ukuran kecil untuk saya coba, tapi tetep aja yang pas di jari saya cuman beberapa dan modelnya saya kurang suka.
Oke di outlet Teguh Mas 1 ngga ada yang cocok akhirnya kita ke outlet Teguh Mas 2 yang agak kecilan. Koleksi cincin kawin disini sebetulnya jauh lebih sedikit dari yang pertama, jadi yaa pilihannya lebih sedikit. Dan sama seperti sebelumnya, cincin yang fit di jari saya cuma seberapa (nasip punya jari yang kecil hikks). Ada satu cincin yang Rino suka banget, modelnya menurut dia bagus, keliatan mahal dan pas banget 5 gram. Tapi saya ngga suka modelnya, jadi ya kita ngga dapet apa-apa di toko langganan ibunya Rino.

Tadinya kita sempet bingung mau nyari kemana lagi, disana masih banyak banget sih toko emas lain, tapi kita nggak tau yang mana yang trustable. Akhirnya kita iseng-iseng jalan menyusuri lorong yangs ama sambil berharap ada petunjuk dari Yang Maha Kuasa hehehe. Akhirnya kita masuk ke toko mas Mahkota Dhewi yang agak rame orang. Toko ini yang jaga cuman tiga orang laki-laki dan ngga kayak toko Teguh Mas yang rapi, toko ini cenderung kurang rapi sih. Dan Toko ini ngga jual cincin kawin yang couple, tapi single dan itu ada banyaaaak banget. jauh lebih banyak dari Teguh Mas *langsung semangat*. Setelah ditanya-tanya harga per gramnya lebih murah 30ribu dari toko Teguh Mas itu. Hmmm kita sempet ragu juga sih, kok bisa bedanya bisa jauuh banget gitu, ini emas beneran apa engga. Tapi saya dan Rino putuskan untuk bismillah aja, kalau rejeki ya insyaAllah ngga akan kemana. Karena pilihannya banyak, si kokoh yang ngelayanin saya nyortir semua cincin sesuai dengan ukuran saya. Saat saya sibuk liat-liat, dia dengan cekatan coba keluarin beberapa cincin yang ukurannya pas ke jari saya tanpa saya minta. Baik banget yaaah hehe.

Setelah coba-coba banyak banget, tetep belom dapet yang pas. Entah itu gramnya kekecilan (kurang dari 4 gram) atau modelnya yang ada ornamen emas putihnya (saya mau yang fully yellow gold dengan simple grafir dan 1 mata). Disaat hampir hopeless, saya mata saya ketemu pandang sama satu cincin solid yang keliatannya lumayan berat *tsaahhh*. Saya coba dan ternyata paaaaas banget meskipun nyopotnya harus agak diputer-puter sih, tapi ngga papa, justru lebih bagus kaan, ngga gampang jatoh. Ternyata gramnya pun sekitar 4,65 gram, masih kurang berat dari yang kita mau sih. Tapi saya ngerasa suka dan cocok banget sama cincin itu. Saya dan Rino diskusi, mau ambil atau engga, terus kata Rino kalau saya suka yaudah gapapa. Akhirnya dengan modal bismillah kita beli cincin itu. Alhamdulillah budget untuk beli cincin kawin masih sisa sedikit. Meskipun setelah beli kita dikasih surat emas yang agak-agak ngek ngok ya, tulisannya ngga jelas dan gambarnya ngga jelas -_____-. Rino agak-agak ragu gitu, ini toko beneran apa engga, soalnya kalo ibunya beli di toko Teguh Mas, suratnya rapi tulisannya, ada atas namanya juga dan gambarnya jelas. Tapi yaudahlah toh udah dibeli juga. Dan kita juga niatnya beli cincin kawin, bukan beli cincin untuk dijual lagi nanti hehehe. Pokoknya saya sukaa sama cincinnya :)

Alhamdulillah satu wedding check list sudah ditangan, senangnyaaa :)
Setelah pulang dari Pasar Anyer sekitar jam setengah satu siang, kita sholat dan mampir makan Bebek Kaleyo di Daan Mogot. Abis itu kita menuju Tebet buat survei vendor dan model-model undangan. Khusus untuk survei undangan nanti saya post sendiri deh, soalnya luamayan banyak yang mau saya ceritain.

Agak aneh sih, disaat pasangan lain yang petama dicari itu tanggal atau gedung. Kita malah dapet cincin kawin duluan hehehe.
Gapapalah, dari awal kita emang pasangan yang nggak biasa sih *tsahhh*

So, I've got my wedding ring. Have you got yours?

Salam,
Nikensashi

No comments:

Post a Comment